• Berita
  • Terbaru
CSIRT
Website PEMDA Poso
Aplikasi PEMDA
No Sampul
01 Jul 2023, 12:33
219

BUPATI POSO SERAHKAN HEWAN KURBAN KEPADA PHBI POSO DI HARI RAYA IDUL ADHA 1443 HIJRIYAH

Oleh :
Moh Fadhlan
BUPATI POSO SERAHKAN HEWAN KURBAN KEPADA PHBI POSO DI HARI RAYA IDUL ADHA 1443 HIJRIYAH
Dalam suasana mentari pagi yang sejuk ratusan umat muslim Poso melaksanakan Sholat sunat Idul Adha di Lapangan Maroso Poso Kamis, 29 Juni 2023.
Bupati poso dr. Verna G.M Inkiriwang yang datang di tempat pelaksanaan Idul Adha seusai umat muslim Poso melaksanakan sholat dua rakaat dan khotbah tersebut menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Poso didampingi Forkopimda Poso, Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun, S. Sos, Ketua TP PKK Kabupaten Poso, Ketua MUI Poso H. Arifin Tuamaka, S.Ag, M. Ag, Ketua Yayasan Khalid Bin Walid Uztads Sugianto Kaimudin, SKM, serta sejumlah tokoh lainnya yang turut menyaksikan prosesi penyerahan hewan qurban itu kepada PHBI untuk diteruskan kepada masyarakat yang berhak menerima daging kurban itu.
Dalam kesempatan tersebut bupati Poso menyempatkan bersilaturrahmi kepada forkopimda dan tokoh-tokoh agama serta masyarakat sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Morowali Utara untuk menghadiri undangan kegiatan kepemudaan yang mendaulat Ibu Bupati Poso sebagai pemateri pada acara tersebut.
Sementara itu khutbah Idul Adha 1444 Hijriyah dibawakan oleh Uztads muda Poso Sutami Idris, S. Ag, M. Ag menyampaikan tentang hakikat lebaran Idul Adha sebagai hari raya kurban yang menguji kesabaran, keikhlasan dan ketabahan umat manusia dari segala cobaan dan keadaan.
Sebelum sholat idul adha digelar yang dipimpin langsung Ketua MUI Poso yang bertindak sebagai imam, juga disampaikan tentang penjelasan dan tata cara sholat sunat Idul Adha sesuai syariat dari Kementerian Agama Kabupaten Poso.
Lebaran Idul Adha tahun ini tidak seramai tahun lalu menurut salah seorang jamaah dikarenakan banyaknya masjid dan tempat lain yang menggelar lebaran Idul Adha serta sebagaian masyarakat muslim Poso telah melaksanakan lebaran idul adha lebih duluan.

Kegiatan Dinas




Kategori