• Berita
  • Terbaru
CSIRT
Website PEMDA Poso
Aplikasi PEMDA
No Sampul
27 Jun 2023, 07:59
237

Apel bersama di rangkaikan dengan peluncuran program pelatihan berbasis kompetensi serta gerakan pangan murah Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melakukan upaya fasilitasi dengan Program Pelatihan Berbasis Kompet

Oleh :
Moh Fadhlan
Apel bersama di rangkaikan dengan peluncuran program pelatihan berbasis kompetensi serta gerakan pangan murah
Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melakukan upaya fasilitasi dengan Program Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap Pertama. Program ini mencakup kelas keahlian seperti Computer, Operator Junior, Make Up Artist, dan Service motor Injeksi.
Tujuan dari Program BPK (Pelatihan berbasis Kompetensi) ini untuk memberikan peluang kepada potensi Sumber daya manusia yang siap kerja untuk mendongkrak perekonomian Daerah.
Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Frits Sampurnama S.H.M.AP dalam sambutan tertulis bupati Poso mengharapkan dengan adanya upaya-upaya tersebut dapat tercipta kemajuan dan pengembangan Sumber Daya Manusia dan peningkatan ketersediaan Program yang terjangkau bagi masyarakat Kabupaten Poso.
" Sebagai antisipasi terhadap ketidakstabilan ekonomi global, pemerintah memgambil langkah - langkah antisipatif dan pemenujan kebutuhan pokok masyarakat, untuk itu di lakukan Peluncuran Gerakan Pangan Murah( GPM) yang merupakan inisiatif untuk meningkatkan aksebilitas dan ketersediaan pangan yang terjangkau bagi masyarakat. Tujuannya untuk mengatasi masalah kelaparan mainutrisi dan ketimpangam pangandi dalam masyarakat"
Pada kegiatan tersebut di laksanakan penyerahan simbolis bantuan beras cadangan pemerintah Tahun anggaran 2023 tahap 11 dan 111 kepada 22.313 penerima manfaat dengan alokasi 20 kg beras perorang. Program ini diharapakan dapat membantu masalah masyarakat yang membutuhkan serta menjaga stabilitas ekonomi, khususnya di Kabupaten Poso. Hadir pada kegiatan tersebut sejumlah pejabat pemerintahan dan toko masyarakat Kabupaten Poso.
 

Kegiatan Dinas




Kategori